SELAMAT DATANG SOBBB SEMUA... PERKENALKAN AKU ANAK DOMPU LOH.. TAUKAN DOMPU ITU ADA DI PROV. NTB... JADI SEMOGA BERMANFAAT YAHH ILMU YANG SAYA BAGIIIIII

Friday 25 January 2013

Remote Komputer Dengan Menggunakan Bluetooth Ponsel

Remote Komputer Dengan Menggunakan Bluetooth Ponsel

Caranya mudah dan simpel koq! Sebelum memulainya download dulu aplikasi Bluetooth Remote Control ( yang merupakan program aplikasi shareware, dimana untuk versi terbaru sudah support WiFi ), yang terdiri dari program aplikasi untuk PC/Laptop (*.exe) , dan program aplikasi Java untuk remote control (*.jar) yang dapat di-download di sini. Kalau sudah di-download dan disimpan di dalam suatu folder tertentu pada PC/Laptop, silahkan diekstrak, dan kemudian diinstalasi dengan baik dan sempurna di perangkat yang sesuai dengan program yang akan digunakan.

Untuk jangkauan konektivitas interface tergantung dengan jenis dan tipe bluetooth yang digunakan pada PC/Laptop, yaitu antara 10 sampai 100 meter dengan asumsi tidak ada dinding atau sekat pembatas dalam ruangan yang menghalangi konektivitas yang digunakan. Tetapi jangan lupa, HP/Ponsel yang akan digunakan harus menggunakan sistem operasi Symbian atau Java yang sudah jelas support Java MIDP ( Mobile Information Device Profile ) dan sudah tersedia konektivitas untuk bluetooth, lho!

Untuk tampilan program yang berjalan di PC/Laptop akan tampil interface-nya seperti ini :


fefefe


dadadada

Contoh tampilan untuk pesan dalam mode presentasi pada PC/Laptop dapat dilihat pada contoh screenshoot berikut :


xdswdsw

Sedangkan untuk screenshoot pada program aplikasi Java yang dijalankan pada HP/Ponsel ( kebetulan gw taunya hanya pada HP Nokia 6120 Classic seperti dicara-cara lain ngoprek sebelumnya ) sebagai berikut :

1. Cara memulai mengaktifkan konektivitas pada HP/Ponsel

wdwawdswadwdd




wdwaqswadw



2. Konfigurasi program aplikasi pada HP/Ponsel

swsdwadswdwad


        3. Aplikasi PC/Komputer yang dapat dijalankan pada HP/Ponsel

dswadadwads



swddaswdw



dwadawdf




cdvdvccdvdvd

No comments:

Post a Comment